Rabu, 21 Maret 2012

Cara Mendeteksi Kebohongan

Cara mendeteksi kebohongan

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengetahui seseorang berbohong atau tidak. Memang, kecewa bila kita telah dibohongi oleh seseorang. Terlebih lagi bila dia adalah orang yang kita kasihi. Tapi, bila kita dapat mengetahuinya terlebih dahulu, maka kita tidak akan terlalu kecewa. Jadi, inilah beberapa cara mengetahui seseorang berbohong atau tidak.
1.       Tatap matanya dalam-dalam
Mata tidak akan pernah berbohong. Jadi tatap mata dia dalam-dalam. Bila anda berbicara dan ada sesuatu yag salah di dirinya. Maka dia akan tertunduk ataupun mengalihkan pandangan. Ini merupakan cara yang ampuh untuk mendeteksi seseorang akan berbohong.
2.       Lihat gesture (gerak-gerik tubuh) dari Dia
Ya, hal ini juga berpengaruh. Karena bila seseorang berbohong, maka dia akan terlihat tidak nyaman dengan apa yang anda ucapkan.
3.       Perubahan mimik  wajah
Hal ini ada sangkut pautnya dengan mikro ekspresi yang muncul dalam wajah seseorang. Bila ia mlai menggigit bibir bagian bawah, itu berarti dia sangat tidak suka dengan perbincangan yang anda lakukan. Dan juga dapat berarti dia berbohong.
4.       Perhatikan tenggorokannya
Seseorang akan Nampak berbohong ketika dia menelan ludah dengan sangat perlahan. Hal ini adalah hal yang paling umum dilakukan oleh orang-orang yang sedang berbohong.
5.       Pegang denyut nadinya
Nah, untuk urusan yang ini mungkin akan lebih sulit. Karena anda harus memegang denyut nadinya. Tapi sangat efektif. Karena bila seseorang berbohong, maka jantung akan memompa darah lebih cepat ke otak. Jadi dapat diketahui dengan pasti bahwa dia berbohong atau tidak.
Ini sebagian saran yang dapat saya kasih tau kepada anda-anda sekalian. 5 hal ini merupakan cara terampuh dalam mengetahui seseorang berbohong atau tidak. Jadi, coba pergunakan hal ini kepada orang-orang terdekat anda untuk mengetahui mereka berbohong kepada anda atau tidak. Karena bila kita telah dibohongi, akan timbul rasa kecewa yang sangat mendalam untuk diri anda.

 Sekian dan terima kasih..

2 komentar: