Selasa, 20 Maret 2012

Cara menghilangkan perasaan Galau

Haloo dulu sebelumnya untuk kalian semua yang telah membaca blog saya dan juga terima kasih sebelumnya. Dalam post kali ini saya akan mengulas "Cara menghilangkan perasaan Galau". Namun sebelum itu mari kita berkenalan dahulu dengan kata “Galau”. Galau dalam kamus besar bahasa Indonesia adalah sebuah kata yang mengungkapkan perasaan kita saat sedang bimbang.
So, berarti kita bimbang dong? Yapp, betul. Kita bimbang memang. Bimbang karena harus kehilangan sesuatu yang berarti dalam kehidupan kita. Seperti barang ataupun kekasih.
                 Oke deh tanpa perlu berlama-lama untuk para galauers yang galau karena kehilangan seorang kekasih yang sangat anda cintai dan sayangi, ini beberapa tips dari saya yang mungkin berguna bagi anda       :
1.       Dengarkan lagu.
Kenapa harus mendengarkan lagu? Ya, karena lagu adalah ekspresi jiwa. Lagu diciptakan oleh penciptanya agar para pendengar sekalian dapat mengetahui isi hati dari penciptanya.
2.       Cari teman bicara
Cari teman bicara? Buat apa? Ya jelas untuk mengeluarkan semua unek-unek yang ada dihati kalian. Karena dapat membuat anda lebih lega. Dan juga dapat membuat pikiran anda jauh lebih tenang. Jadi, kalau ada masalah ceritakan pada teman dekat anda yang anda percaya.
3.       Berdoa kepada Tuhan
Kenapa harus berdoa? Ya, hanya tuhan yang tahu apa yang akan terjadi pada kita selanjutnya. Mungkin tuhan memiliki jalan sendiri yang tidak kita ketahui. Karena saya yakin, Tuhan mengerti dan memahami apa yang kita rasakan saat itu. Dan Tuhan pasti telah menyiapkan yang lebih baik untuk kita.
4.       Menunggu waktu
Menunggu waktu? Apalagi yang kita tunggu? Obat sakit hati saat galau adalah waktu. Waktu pasti berlalu. Dan dengan seiring berjalannya waktu, kita akan dapat melupakannya. dan ini berkaitan dengan tips saya sebelumnya. Karena Tuhan menyiapkan kita yang lebih baik. Tuhan itu maha adil. Bila kita berdoa lalu Tuhan langsung mengabulkannya, maka tuhan memberikan yang baik untuk kita. Bila kita berdoa dan menunggu lalu Tuhan mengabulkannya, maka Tuhan telah memberikan kita yang lebih baik. Tetapi bila kita berdoa, berusaha, dan menunggu untuk waktu yang lama. Maka Tuhan memberikan kita yang terbaik.
So, ini mungkin dapat membantu para pembaca sekalian mendapatkan ketenangan hati kembali. Dan saya ikut senang karena para pembaca sekalian telah menemukan ketenangan hati tersebut. Tips ini saya dedikasikan untuk para pembaca sekalian dan my someone. Dia adalah seorang wanita yang telah membuat saya mengerti arti hidup sesungguhnya, dan sekaligus wanita yang sangat saya sayangi walaupun berakhir dengan sebuah pengkhinatan yang menyakitkan olehnya. Duh.. kok malah jadi curcol. Haha… sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena telah menyempatkan waktu untukk membaca blog saya ini. 

1 komentar: