Kamis, 22 Maret 2012

Arti dari Mimpi

Mimpi. Bagi sebagian orang, mimpi selalu dianggap sebagai bunga tidur. Sangat salah tentang pengertian sebuah mimpi ini. Karena mimpi memiliki arti penting dalam membentuk diri kita. Dalam posting kali ini, saya akan menjelaskan apa arti sebenarnya dari mimpi itu sendiri. Bukan hanya tentang bunga tidur saja. Oke langsung aja kita ke beberapa arti mimpi tu sebenarnya.
1. Mimpi sebagai cita-cita
Cita-cita merupakan sebuah mimpi. Mimpi yang akan kita wujudkan ketika kita besar nanti. Seorang anak yang telah memiliki cita-cita kelak akan cepat sukses daripada seorang anak yang belum memiliki sebuah cita-cita. Jadi, tanamkan cita-cita ingin seperti apa kelak bila sang anak telah tumbuh dewasa.
2. Mimpi sebagai angan-angan
Angan-angan. Semua orang pasti selalu berangan-angan tentang apa yang dia ingin miliki. Tapi, hidup dalam angan-angan tidak dapat merubah hidup anda. Jadi, angan-angan adalah mimpi yang tidak akan pernah terwujud bila kita tidak berusaha.
3. Mimpi sebagai bunga tidur
Ya, balik lagi deh ke persepsi awal orang-orang. Tapi memang berkaitan dengan mimpi. Bunga tidur adalah pikiran yang telah terbawa dalam alam bawah sadar kita. Jadi bila kita memikirkan seseorang sangat dalam dan kita tertidur, kita akan bermimpi tentang dia. Kalo untuk masalah yang satu ini, saya sering kali. Bisa dibilang bunga tidur adalah saat kita bisa bertemu dengan orang yang kita sayangi dan kasihi. Walaupun itu semu, tapi dapat membuat rasa rindu kita terhadap Dia akan terobati.
4. Mimpi sebagai jalan hidup
Wow, emang pengaruh? Sangat berpengaruh. Karena hal ini sangat berpengaruh dengan 3 pengertian mimpi sebelumnya. Karena jalan hidup seseorang dimulai dengan angan-angan yang telah terwujud lewat kerja keras kita selama ini. Hingga tertidurpun kita akan mendapati angan-angan tersebut dan membuat kita terus dan terus mengejar angan-angan itu menjadi kenyataan.
Jadi kesimpulannya? Jangan takut untuk bermimpi. Bermimpilah setinggi langit hingga kamu dapat menggapai mimpimu itu. Karena mimpi juga kita dapat merasakan hal ini. Karena mimpi jugalah yang dapat membuat hidup kita menjadi baik dan akan selalu lebih baik bila kita memiliki segudang impian yang akan kita capai. Tapi pesan saya kepada para pembaca, jangan jadikan mimpi sebagai angan-angan belaka tanpa terwujud. Karena hidup dalam angan-angan sama saja membuat hidup anda tidak berarti.
Sekian dan terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar